Selasa, 04 April 2017

Tips Memuliakan Para Karyawan ala Chandra Ekajaya



Pemilik Q Pizza ini memang dikenal sebagai salah seorang motivator bisnis. Nah, kali ini sang pengusaha muda ini akan memberikan sebuah tips ampuh berbisnis, dimana dengan memuliakan para karyawan yang bekerja di perusahaan Anda. Begitu banyak perusahaan baik pemerintah maupun swasta menyelenggarakan pendidikan/pelatihan untuk para pekerjanya agar dapat memberikan pelayanan prima kepada pelanggan guna meningkatkan produktivitas kinerja individu dan perusahaan. Harapannya tentu untuk mengubah sikap dan perilaku pekerja Namun, harus diingat bahwa harapan tersebut hanya akan berlaku dalam kondisi normal. Nah, dalam kondisi tidak normal, misalnya pekerja terjerat utang, apakah pendidikan dimaksud bisa efektif?

Kita sering mengira telah mengetahui penyakit yang sesungguhnya tetapi ternyata hanya gejalanya. Kepada pekerja yang loyo atau ogah-ogahan, lalu dipaksakan dengan pelatihan pelayanan prima agar bekerja baik padahal masalahnya ada di finansial. Masalah finansial pekerja (terjerat utang) sangat berbahaya bagi perusahan karena pertama, dapat menurunkan ritra perusahaan apalagi debt collector menagih ke kantor Dan bukankah ritra itu bagi perusahaan adalah segalanya? Dampaknya no limit!

Kedua, pekerja yang mengalami masalah finansial pasti tidak fokus bekerjanya mengingat konsentrasi terbelah memikirkan utang. Dengan tidak fokus, hasil kerjanya pasti tidak baik alias produktivitasnya rendah biarpun dicambuk dengan berbagai cara.

Ketiga, bukan hal yang tidak mungkin karena desakan dari para penagih utang pekerja yang bersangkutan menjadi gelap mata menyalahgunakan uang kantor atau pelanggan.

Hati-hati! Anak buah melakukan fraud, atasan/manajemen bisa kena getahnya!

Umumnya masalah finansial pekerja bukan karena minimnya penghasilan dan fasilitas, tetapi lebih banyak karena salah caranya mengelola keuangan Oleh karenanya tak heran, banyak orang berpenghasilan/gaji tinggi terjerat utang yang menyesakkan dada. Dengan dampak yang luar biasa tersebut, jika pekerja mengalami masalah finansial, layakkah manajemen mengatakan : "Itu bukan urusan saya. Itu salah pekerjanya, Manajemen juga bertanggung jawab untuk mencerdaskan para pekerja.

Penulis siap membantu manajemen perusahaan yang peduli pekerjanya agar terbebas dari masalah finansial. Hanya butuh waktu 1 jam, 2 jam 3 jam atau 1 hari, di luar hari Senin - Jumat pukul 07.30 s/d 16.30 WITA (Sabtu-Minggu bisa dibicarakan). Silakan hubungi alamat twitter/facebook di bawah (nomor HP ada pada Redaksi).



Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Memuliakan Para Karyawan ala Chandra Ekajaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.