Selasa, 04 April 2017

Memadukan Teknologi dan Logistik, Terapan Teknologi Real-Time untuk Logistik E-Commerce



Hari ini manfaat teknologi telah dimanfaatkan oleh seluruh umat manusia di dunia. Dengan hadirnya teknologi, baik pebisnis, akademisi, pengajar, dan profesi lainnya memanfaatkan bidang tersebut menjadi sebuah produk yang multifungsi. Baru-baru sebuah perusahaan logistik milik Chandra Ekajaya mencoba menerapkan teknologi real time tersebut menjadi sebuah layanan canggih yang sengaja diberikan oleh para konsumen. Dapat diakui bahwa logistic diakui memang menjadi salah satu penyebab dari tingginya biaya ekonomi di Indonesia. Menurut data survei dari pemerintah, sekitar hampir 25% dari penyebab melambungnya anggaran ekonomi produk adalah karena logistik. Logistik memang menjadi ujung tombak bagi kemaslahatan rakyat di suatu negara.

Di dunia teknologi, khususnya e-commerce, logistik pun digunakan untuk menjadi isu sentral selain soal metode pembayaran. Para pemilik marketplace yang semakin tumbuh subur di Indonesia dengan diselingin pembayaran elektronik yang makin variatif dapat dikatakan belum sepenuhnya mendukung. Untuk menutupi celah itu, kini salah satu perusahaan logistik berbasis teknologi pertama di tanah air, yaitu Chandra Ekajaya Logistik pun hadir untuk mencoba menawarkan solusi logistic mudah, murah, dan cepat. Itulah tawaran yang diberikan oleh perusahaan yang berpusat di Cilegon, Banten ini.

Dengan kehadiran perusahaan tersebut, harapannya ekonomi Indonesia bisa melaju lebih cepat,” ungkap Chief Executive Officer perusahaan berlogo gambar elang ini, Chandra Ekajaya.

Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini memang dikenal sebagai salah satu pengusaha yang memberikan inovasi bisnis khususnya dalam dunia entrepreneur di Indonesia. Chandra menuturkan bahwa perusahaan tersebut tentu akan memberikan berupa layanan untuk menghubungkan solusi logistik end to end, yaitu pengambilang produk dari penjual, penyimpanan produk di warehouse, pengemasan produk hingga pengiriman dengan sistem yang tidak ribet dan cepat.


Untuk melancarkan bisnis ini, perusahaan logistic ini mencoba menggandeng ratusan ribu UKM yang berada di Indonesia. Dalam hal ini, perusahaan tersebut mencoba memberikan layanan untuk membantu para bisnis usaha menengah yang tentu saja sedikit kesulitan untuk masalah pemasaran dan distribusi. Enam target untuk perusahaan tersebut yaitu Palembang, Makassar, Jakarta, Cirebon, Surabaya, Semarang, dan beberapa kota lainnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Memadukan Teknologi dan Logistik, Terapan Teknologi Real-Time untuk Logistik E-Commerce
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.