Selasa, 11 April 2017

Chandra Ekajaya Pengusaha Harus Kreatif

Diitengah tuntutan zaman dan perkembangan dunia bisnis yang yang terus berubah saat ini dan berkembang pesat, para pengusaha di Indonesia, menurut Chandra Ekajaya yang merupakan salah satu pengusaha sukses di Indonesia ini mengatakan bahwa dunia bisnis adalah dunianya orang yang kreatif.

Hal itu diungkapkan oleh Chandra Ekajaya menaggapai meningkatnya persaingan usaha di Indonesia serta masih tidak stabilnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia akhir-akhir ini. Persaingan di Indonesia saat ini bukan hanya milik pengusaha yang sudah lama di dunia saja, saat ini pengusaha muda sudah mulai muncul dan menghadirkan aneka produk dan bisnis.

Bersama para anggota pengusaha lainya Chandra Ekajaya menghimbau kepada para pengusaha muda dan pengusaha lama untuk terus belajar dan menghadirkan inovasi produk yang berkualitas. Pengusaha serta pemilik Q Pizza dan You and Me Fashion ini berharap inovasi dan kreatifitas di dunia bisnis yang dihadirkan mampu menjadikan persaingan kearah yang lebih baik. Persaingan dibutuhkan untuk memberikan efek pacu kepada pengusaha agar berlomba-lomba menghasilkan produk inovatif dan berkualitas. Hal tersebut juga nantinya akan memberikan dampak positif kepada para konsumen secara tidak langsung.  

Dokumen Chandra Ekajaya

Namun disisi lain Chandra Ekajaya menghimbau agar tidak mengabaikan kualitas produk yang dihasilkan. Dalam kurun beberapa tahun terakhir mulai bermunculan produk baru yang hanya memikirkan profit saja dan tidak memperdulikan konsumen. Hal inilah yang sangat di wanti-wanti oleh para pengusaha lain tentang masalah ini. Bukan hanya akan mengurangi kepercayaan konsumen, namun secara langsung akan mempengaruhi produk serupa yang tidak berkaitan secara langsung dengan produk tersebut.

Potensi lain yang harus bisa dimanfaatkan oleh pengusaha adalah pemanfaatan teknologi dalam proses bisnis. Teknoogi bisa dikatakan salah satu peranan penting dalam mengembangkan bisnis. Teknologi mampu mempengaruhi dan memberikan dampak siginfikan terhadap bisnis yang dilakukan, namun pemanfaatan teknologi juga harus di lihat dan harus tetap melihat kebutuhan konsumen.

Menurut pengusaha Chandra Ekajaya, pengusaha adalah salah sat faktor penentu stabilitas ekonomi di Indonesia. Bisnis yang dijalankan membuat perekomian negara berjalan, jangan sampai ketidak stabilan ekonomi berasal dari pengusaha itu sendiri.

Bagikan

Jangan lewatkan

Chandra Ekajaya Pengusaha Harus Kreatif
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.