Rabu, 04 Januari 2017

Yohanes Chandra Ekajaya Sang Raja Kue Basah di Malaysia


Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda sukses asal Indonesia yang dikenal lewat saah satu bisnisnya yang fokus pada bidang kuliner. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut memang tengah menggeluti sebuah bisnis kue, dimana ia menggunakan label WetCake. 
Yohanes Chandra Ekajaya


Kedai kue tersebut dibuka pada tahun 2011 yang diambil dari arti harfiah kue basah dan ditranslasikan ke dalam bahasa Inggris. Memang benar, bisnis Yohanes Chandra Ekajaya sangat populer hampir di semua kalangan. Pasalnya, kue-kue asli nusantara tersebut memiliki cita rasa yang sangat istimewa dan memiliki harga yang sangat terjangkau.

Bagi Yohanes Chandra Ekajaya, kuliner adalah bidang bisnis yang sangat potensial. Sejak masih remaja, lelaki yang identik dengan rambut kribo ini sudah bercita-cita ingin membuat sebuah kedai kue yang berbeda dari lainnya. Hobi memasaknya memang sudah tampak ketika ia masih menginjak usia remaja.

Kini, Yohanes Chandra Ekajaya sukses lewat bisnis kue basah asli Nusantara yang dibuka di Malaysia. Aneka varian rasa seperti chiffon cake, kue lapis, kue cokelat, kue strawberry, kue tango, dan butter cake. Bersamaan dengan bertambahnya gerai impor, jumlah permintaan kue basah di WetCake memang terus melonjak.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa kunci keberhasilan dalam menekuni bisnis dikarenakan ia selalu memegang teguh prisnip bekerja dengan hati. Hal tersebut tercermin dari cara dan bahan-bahan yang digunakan untuk menyajikan beraneka maca varian camilan yang memiliki kualitas istimewa. Dari mulai belanja bahan kue sampai pembuatannnya, semua ditanganinya sendiri. Karyawan tersebut menangani pembersihan loyang-loyang dan peralatan lainnya, serta membantu pengantaran ke supermarket.

Kali ini, Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil mempekerjakan sekitar 400 karyawan yang bekerja di kedai kuenya tersebut. Kini penjualan rata-rata untuk tiap harinya 30 ribu kue basah. Untuk kue lapisnya, kini ia dapat menggunakan 300 lebih loyang untuk tiap harinya, chiffon cake 600-700 loyang tiap harinya, dan kue ulang tahun yang dapat terjual hingga 900 kue untuk tiap harinya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Yohanes Chandra Ekajaya Sang Raja Kue Basah di Malaysia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.