Selasa, 03 Januari 2017

Yohanes Chandra Ekajaya Menjual Budidaya Kroto Semut

YohanesChandra Ekajaya memberikan panduan ketika kita akan menjual kroto semut dan tidak memisahkan antara kroto yang berkualitas dan tidak berkualitas maka pembeli akan kecewa akan kroto yang kita jual dan tidak mau membeli kepada kita.



Untuk menghindari semacam itu, maka kita harus memisahkan antara kroto yang berkualitas dengan kroto yang tidak berkualitas.

Cara memanemnya yang kurang tepat juga mempengaruhi kenapa kroto tidak berkualitas. Terus bagaimana kita memanenya? Menurut Yohanes Chandra Ekajaya cara memanen kroto yang baik dan benar adalah :

Sebelum kita akan memanen kroto olesilah tangan atau sarung tangan yang terbuat dari bahan karet dengan tepung kanji. Tujuanya agar tangan kita tidak digigit oleh semu rangrang, selain itu tujuanya adalah agar kroto yang akan diambil tetao steril dari kotoran.

Ketika memanen kroto, kroto jangan sampai terkena sinar matahari, tujuanya agar kroto kadar airnya tidak bertambah.

Jangan terlalu kasar juga meletakan kroto hasil panenan ke tempat lain, sebabnya meletakan kroto secara lembut akan menghindarkan kroto dari pecah saat diangkat. Saat kroto pecah maka kualitas kroto menjadi rendah.

Setelah melakukan pemanenan, selanjutnya adalah tahapan pengemasan kroto untuk dijual. Tahapanya adalah sebagai berikut :

Pertama dengan membiarkan kroto tetap dalam toples dan cara yang kedua adalah meletakan kroto kedalam wadah yang terbuat dari anyaman bambu atau sejenisnya dan kemudian ditutup dengan daun pisang. Yang paling efektif adalah menggunakan anyaman bambu yang ditutup daun pisang.






Mudah-mudahan cara – cara melakukan pemanenan dan pengemasan dari Yohanes Chandra Ekajaya dapat bermanfaat dan membantu para petani kroto untuk agar kualitas kroto yang dihasilkan memiliki tingkat kualitas yang tinggi dan laku dengan harga yang mahal dipasaran.

Bagikan

Jangan lewatkan

Yohanes Chandra Ekajaya Menjual Budidaya Kroto Semut
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.