Selasa, 03 Januari 2017

Waktu Terbaik Untuk Joging Menurut Yohanes Chandra Ekajaya

YohanesChandra Ekajaya berbagi waktu jogging yang terbaik untuk kesehatan tubuh. Sebenarnya tidak bukti ilmiah yang menyatakan kapan waktu paling baik untuk berolahraga dan dapat membakar kalori dan menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit. Namun waktu saat olahraga dapat mempengaruhi kesehatan dan fit tubuh.



Jika kita berolahraga pada pagi hari maka dapat meningkatkan kualitas tidur pada malam harinya. Selain olahraga, kita juga membutuhkan tidur yang cukup (minimal 7-8 jam/hari) dan berkualitas. Olahraga pada pagi hari juga  cukup efektif bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Olahraga pada pagi hari sebelum sarapan akan membuat tubuh membakar kalori lebih banyak.



Jika kita olahraga pada sore hari paling baik. Olahraga pada malam hari dapat menaikkan frekuensi denyut jantung dan suhu tubuh, sehingga dapat menurunkan kualitas tidur. Sebaiknya saat tidur, tubuh dalam kondisi tenang dan istirahat.



Yang terpenting bukanlah menentukan waktu, namun menentukan jenis olahraga, lama olahraga, tempat, sesuai tujuan Anda berolahraga. Pilihlah waktu dimana Anda dapat konsisten untuk berolahraga pada waktu tersebut, hal ini bergantung pada tujuan personal, ketersediaan waktu/jadwal sehari-hari, dan gaya hidup. Misalnya jika Anda hanya memiliki waktu berolahraga pada sore hari, maka berolahragalah pada sore hari. Olahraga yang dianjurkan adalah sebanyak 3kali/minggu selama minimal 30 menit setiap sesinya.


Demikianlah waktu – waktu yang disarankan oleh Yohanes Chandra Ekajaya tentang waktu-waktu yang terbaik untuk berolahraga agar tubuh kita selalu sehat dan fit.

Bagikan

Jangan lewatkan

Waktu Terbaik Untuk Joging Menurut Yohanes Chandra Ekajaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.