Kamis, 29 Desember 2016

Yohanes Chandra Ekajaya dan Resto Steak Rasa Bintang Lima


YohanesChandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda yang baru-baru ini dikenal melalui salah satu brand kulinernya di bidang steak. Lelaki kelahiran Malang, jawa Timur pada 29 tahun silam ini tengah mencoba membesarkan restoran steak miliknya Mycow. Berkat hobinya membuat steak, Yohanes Chandra Ekajaya pun berhasil mewujudkan mimpinya untuk membuat suatu usaha sendiri.

Yohanes Chandra Ekajaya


Saat ini, Yohanes Chandra Ekajaya sudah memiiki sekitar empat gerai resto yang diberi nama Mycow. Sebelum meluncurkan bisnis steak, Yohanes Chandra Ekajaya sama sekali belum pernah membuat bisnis kuliner karena profesinya bukanlah seorang chef. Yohanes Chandra Ekajaya memilih bisnis tersebut dan memberikan menu steak dengan berbagai varian. Beberapa menu yang ditawarkan oleh bisnisnya tersebut seperti sirloin, tenderloin,  T Bone, Rib Eye, Porterhouse, dan sebagainya.

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya untuk menjaga kualitas dan standarisasi rasa, ia mencoba meracik menu basicnya sehingga karyawan tinggal membumbui dan memanggangnya. Untuk daging, Yohanes Chandra Ekajaya memilih daging asli Australia yang memang memiliki kualitas yang berbeda.

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, pelanggan steak miliknya biasanya datang dari dalam maupun luar negeri. Harganya pun dipatok sesuai dengan standar harga produk olahan daging steak pada umumnya, yaitu dari Rp 45 hingga Rp 120 ribu dan setiap harinya Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan pendapatan hingga ratusan juta rupiah. Soal persaingan dengan usaha sejenis, Yohanes Chandra Ekajaya mengaku tak sedikitpun terlalu mengambil pusing. Malahan, ia justru melihat hal tersebut sebagai tantangan. Baginya semua rezeki memang sudah ada yang mengatur. Mengenai masalah tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya juga kerap menemui kendala dalam berbisnis salah satunya adalah dalam produk dan soal SDM. Untuk mempromosikan usahanya tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya memanfaatkan beberapa website dan beberapa jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter. Yohanes Chandra Ekajaya berharap ke depan, usahanya akan tetap stabil. Ia pun belim berpikir akan mewaralabakannya dalam beberapa tahun ke depan, agar produknya dapat bersaing di pasar domestik maupun global.

Bagikan

Jangan lewatkan

Yohanes Chandra Ekajaya dan Resto Steak Rasa Bintang Lima
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.