Selasa, 06 Desember 2016

Strategi Mudacarikarir.com Pengusaha Yohanes Eka Chandra Menangkan Persaingan Bisnis Lowongan Kerja

Strategi Mudacarikarir.com Pengusaha Yohanes Eka Chandra Menangkan Persaingan Bisnis Lowongan Kerja


Dari sekitar 8 juta lebih para jobseeker di Indonesia, baru sekitar 20 persen pekerjaan yang tersedia di internet. Padahal masyarakat Indonesia dapat dikatakan cukup melek internet. Bahkan negara ini merupakan pengguna internet dan media sosial terbesar di Indonesia. Melihat fenomena demikian, pengusaha Yohanes Eka Chandra menggunakan insting bisnisnya untuk menciptakan sebuah bisnis yang fokus pada penyedia informasi lowongan kerja.
Menurut pengusaha YohanesEka Chandra website  lowongan kerja yang ada saat ini dapat dikatakan belum benar-benar mampu menjadi media penghubung yang maksimal. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan jaringan dan informasi perusahaan yang membuka peluang kerja. Pengusaha Yohanes Eka Chandra kemudian membuat Mudacarikarir.com untuk mencoba masuk ke bisnis web loker meski telah banyak yang bermain bisnis ini.
Untuk memenangkan persaingan, pengusaha Yohanes Eka Chandra menerapkan sesbuah strategi yang baik. Strategi tersebut diantaranya adalah dengan menampilkan dua fitur baru yang tidak dapat dipakai oleh web loker manapun. Dengan adanya fitur yang berbeda, tentu hal tersebut justru akan menaikkan tawaran bagi para  pencari kerja. Harga yang tepat juga menjadi salah satu andalan dari mudacarikarir.com untuk memenangkan persaingan bisnis web lowongan kerja. Jika website lain penyedia lowongan kerja membanderol biaya rata-rata di atas Rp 900 ribu untuk sekali posting bagi perusahaan pencari tenaga kerja, maka mudacarikerja.com hanya rp Rp 500 ribu.
Strategi Mudacarikarir.com Pengusaha Yohanes Eka Chandra Menangkan Persaingan Bisnis Lowongan Kerja
Selain itu, pengusaha YohanesEka Chandra juga melakukan modifikasi untuk fiturnya yaitu para pelamar pekerjaan tak perlu melampirkan cv. Hal tersebut merupakan strategi agar web pencari kerja miliknya mampu mencapai targetnya membidik tenaga kerja atau pencari kerja di sektor formal, dan informal. Dengan strategi yang dilancarkan tersebut pengusaha Yohanes Eka Chandra terbukti berhasil mengambil hati para masyarakatnya mesti keberadaannya baru. Sejak beroperasi di bulang September 2015, web tersebut memiliki lebih dari 3000 lowongan pekerjaan dan sebanyak lebih dari 700 perusahaan di Indonesia telah mendaftar sebagai pencari tenaga kerja.

Ke depan pengusaha YohanesEka Chandra terus memodifikasi dan mengembangkan fiturnya secara lebih sederhana dan lengkap. Kini, pengusaha Yohanes Eka Chandra pengunjung dari situs tersebut telah meningkat lebih dari 1000 pengunjung per hari terhitung dari waktu dua bulan sebanyak sekitar 5989 anggota telah mendaftar sebagai pengguna dari website ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Strategi Mudacarikarir.com Pengusaha Yohanes Eka Chandra Menangkan Persaingan Bisnis Lowongan Kerja
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.