Rabu, 21 Desember 2016

Resep Kari Kambing Empuk Yohanes Chandra Ekajaya

Kari dan Gulai, dua resep masakan enak dan lezat dengan kuah rempah-rempah alami ini memang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Masakan dengan kuah yang cukup kental dan rasa yang lezat ini memang enak sekali untuk dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Apalagi kalau dikombinasikan dengan daging kambing atau kari ayam. Walaupun dari tampilannya hampir sama ternyata bumbu kari kambing dan bumbu gulai kambing ada perbedaannya lho. Yang paling kelihatan adalah resep kari kambing menggunakan daun kari, sedangkan resep gulai tanpa daun kari. Sehubungan dengan sebentar lagi hari raya kurban atau Idul Adha, kali ini Yohanes Chandra Ekajaya akan memberikan bahan bumbu dan cara membuat kari kambing khas India dan Arab yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.
Yohanes Chandra Ekajaya


Kalau melihat dari sejarahnya, resep masakan kari kambing ini memang berasal dari India. Kemudian menyebar di daerah Asia Selatan, Arab, Malaysia dan daerah melayu lainnya. Nah ketika masuk ke negara kita, resep masakan kari kambing ini masuk pertama kali di daerah Aceh dan kemudian menyebar ke seluruh wilayah Indonesia. Di Aceh dan tempat asalanya Yohanes Chandra Ekajaya, masakan kare ini biasanya dinikmati bersama dengan roti canai, roti jala dan yang lainnya. Karena resep kambing ini merupakan masakan asli dari Asia, makanya penggunaan bumbu rempah-rempahnya begitu kuat dan membuatnya memiliki rasa yang kuat dan lezat.
advertisements

Selain menggunakan daging kambing, kita juga bisa membuat resep masakan yang enak dan lezat dengan bumbu kari. Sebut saja kari ayam, kari daging sapi atau nasi goreng kari kambing. Untuk kali ini, Yohanes Chandra Ekajaya akan membuat resep kari kambing dengan bumbu kari spesial Melayu yang sudah sedikit disesuaikan dengan lidah kita. Karena menggunakan bumbu kari rempah yang cukup banyak, maka citarasa daging kambing yang digunakan juga ikut tersamar dan malah menjadikannya nikmat dan lezat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Resep Kari Kambing Empuk Yohanes Chandra Ekajaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.