Rabu, 28 Desember 2016

Durian Legit Yohanes Chandra Ekajaya


Indonesia memang terkenal mempunyai rakyat yang kreatif dan inovatif. Inovasi di bidang teknologi mungkin bukan milik Indonesia, tetapi jika menyangkut makanan, maka penduduk Indonesia adalah rajanya. YohanesChandra Ekajaya adalah pengusaha muda sukses yang mengatakan bahwa inovasi dan kreativitas makanan di Indonesia tidak akan pernah ada habisnya.

Yohanes Chandra Ekajaya


Yohanes Chandra Ekajaya menambahkan bahwa sumder daya alam di Indonesia sangat melimpah. Selain itu sumber daya manusianya pun juga sangat banyak. Makanya pasti akan selalu ada varian baru yang dibuat dan dikembangkan. Selain itu model pengemasannya pun bermacam-macam, semua itu bertujuan untuk menarik minat pembeli.

Sebagai masyarakat yang tinggal di wilayah yang subur dengan pohon dan buah durian, Yohanes Chandra Ekajaya memulai bisnis olahan durian sejak tiga tahun yang lalu. Bisnis olahan durian tersebut ia namai dengan nama YCE Legit. Nama yang dipilihnya menyimbolkan bahwa olahan duriannya sangat manis dan enak serta lezat.

Olahan durian mempunyai nila jual yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga jual durian. Itu salah satu alasan Yohanes ChandraEkajaya menekuni bisnis olahan durian. YCE Legit miliknya menawarkan berbagai macam aneka olahan, diantaranya brownies durian, jus durian, pancake durian, dan durian kupas yang kemas secara menarik.

Buah durian yang diambil Yohanes Chandra Ekajaya berasal dari kabupaten Wonosobo. Durian Wonosobo dipilih karena menurutnya durian dari daerah tersebut mempunyai cita rasa yang khas dan unik, serta membuat orang yang pernah merasakannya ketagihan. Dari berbagai macam olahan, produk yang paling banyak dipesan konsumen adalah durian kupas dan brownies durian. Dalam sebulan ia membutuhkan 100 kilogram buah durian untuk diolah.

YCE Legit sudah sering menerima pesanan dari luar daerah, bahkan luar pulau Jawa. Ia mengatakan bahwa kebanyakan pesanannya dikirim menggunakan jasa ojek makanan. Omzet yang didapatkan Yohanes Chandra Ekajaya setiap bulannya sekitar 30 juta hingga 50 juta per bulannya. Hal tersebut dipengaruhi oleh musim, sebab durian adalah buah yang belum bisa dipetik sewaktu-waktu. Makanya bila sedang panen durian, harga durian olahannya bisa murah. Begitu pun sebaliknya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Durian Legit Yohanes Chandra Ekajaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.