Senin, 19 Desember 2016

Chandra Ekajaya Utamakan Riset


Bagi seorang pengusaha yang sukses, riset menempati posisi yang istimewa dalam sebuah proses pembuatan dan pemasaran produk. Sebab dengan adanya riset, maka pengusaha dapat mempunyai panduan atau pegangan untuk menciptakan produk yang diinginkan oleh masyarakat. Chandra Ekajaya pun menaruh perhatian yang besar terhadap proses sebuah riset.
Chandra Ekajaya


Sebagai seorang pengusaha, Chandra Ekajaya pasti sangat menginginkan usahanya berkembang. Oleh sebab itu ia harus melakukan berbagai macam riset supaya dapat mengetahui mengenai segmen atau pangsa pasarnya. Sebab pengusaha yang sudah terampil tidak akan gegabah membuat produk atau pun menawarkan sebuah jasa yang belum jelas pangsa pasarnya. Bagi pengusaha hal yang paling penting adalah menemukan pangsa pasar atau membentuk pasar terlebih dahulu.

Selain itu, bagi pengusaha sekaliber Chandra Ekajaya ia harus menciptakan daya saing dengan para kompetitornya melalui cara menyusun strategi dan pemasaran yang tepat sasaran.  Makanya ia sangat mengistimewakan riset. Sebab dengan risetlah seorang pengusaha dapat mengetahui segala informasi mengenai seluk beluk bisnisnya.

Secara sederhana, riset adalah sebuah metode yang dilakukan oleh perusahaan atau lembaga riset untuk mengetahui dan mengumpulkan data atau informasi mengenai keadaan pangsa pasar bisnis perusahaan. Menurut ChandraEkajaya, riset merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk melihat peluang dan prospek bisnis dari masa kini hingga masa mendatang. Ia juga mengungkapkan bahwa riset merupakan jembatan yang paling baik antara produsen, konsumen, dan publik.

Selain itu, riset mempunyai peran yang sangat strategi dalam menyiapkan segala macal kebutuhan untuk menghadapi pasar global dalam persaingan internasional. Chandra Ekajaya menuturkan bahwa riset juga mempunyai manfaat untuk melihat peluang dan kesempatan dari kebutuhan-kebutuhan pasar atau konsumen yang belum terpuaskan.

Jadi secara tegas fungsi riset adalah untuk mengungkap celah dan peluang yang dapat dimasuki para pengusaha untuk keperluan pengembangan bisnis dan mendapatkan kesempatan untuk meraih keuntungan yang besar. Chandra Ekajaya tidak memungkiri bahwa tujuan utama dari para pengusaha adalah untuk meraih keuntungan yang sebesar-besarnya. Sehingga riset dan inovasi menjadi perpaduan yang saling menunjang,

Bagikan

Jangan lewatkan

Chandra Ekajaya Utamakan Riset
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.