Rabu, 30 November 2016

Yohanes Chandra Ekajaya Dan Sacilat Yang Menyenangkan

Yohanes Chandra Ekajaya Dan Sacilat Yang Menyenangkan

Di suatu daerah yang saat ini menjadi pusat dari lalu lintas kebudayaan dan peradaban, tepatnya di wilayah Jawa Tengah, sedang ramai dengan obrolan mengenai sacilat. Mereka mengatakan tentang para sacilat yang menyenangkan. Tentu saja saya, Yohanes Chandra Ekajaya sedikit roaming dengantopik yang menjadi bahan obrolan.

Perkenalkan, saya adalah Yohanes Chandra Ekajaya, seorang mahasiswa jurusan teknik sipil sebuah universitas swasta yang terkenal di kepulauan Bangka Belitung. Sudah tahu latar belakang saya kan? Maka wajar dan otomatis jika saya roaming ketika saya liburan ke Jawa Tengah dan menyambangi teman-teman saya. Terlebih mereka membicarakan sacilat yang menyenangkan.

Untuk kata-kata yang menyenangkan saya jelas sangat mengerti. Sebab itu berasal dari Bahasa Indonesia, sedangkan untuk kata sacilat, saya Yohanes Chandra Ekajaya mengalami kebingungan yang luar biasa. Bagaimana tidak bingung, itu bahasa apa?

Bagaimana pun, saya Yohanes Chandra Ekajaya sangat penasaran dengan arti kata tersebut. Dan tujuannya jelas supaya saya dapat memahami hal atau sesuatu yang sedang trending dan dibicarakan oleh teman-teman sebaya saya.

Kemudian saya bertanya kepada beberapa teman-teman saya yang laki-laki. Mereka malah tertawa ketika saya bertanya mengenai arti kata sacilat. Mereka malah berkata, “Wkwkwkw... Kowe, Yohanes Chandra Ekajaya, wis kekancan karo aku suwe banget ora reti artine sacilat? Sacilat tenan kowe wkwkwkw.”

Hati saya agak kecut mendengar jawaban mereka. Mungkin mereka menganggap saya bercanda karena saya tidak mengetahui arti dan makna dari kata sacilat. Tetapi demi jaga gengsi dan jaim saya pun ikut tertawa bareng mereka. Masa seorang Yohanes Chandra Ekajaya tidak bisa tahu arti kata tersebut.

Akhirnya, wanita selalu menjadi jawaban dari segala persoalan yang rumit. Saya, Yohanes Chandra Ekajaya untungnya sangat populer dikalangan para wanita. Dengan menggunakan segala macam bujuk rayu, pesona, dan kharisma, akhirnya para wanita pun membeberkan arti dan makna dari kata sacilat. Ternyata sacilat berasal dari Bahasa Jawa yang dibalik, atau lebih dikenal sebagai bahasa walikan, dan arti dari sacilat adalah bajingan.


Bagikan

Jangan lewatkan

Yohanes Chandra Ekajaya Dan Sacilat Yang Menyenangkan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.